Kepengurusan Surat / Dokumen dan Informasi Lainnya

Informasi Lainnya yang terkait akademik dapat dipantau dan di-update melalui postingan instagram instagram.com/hmpwkftub atau dapat memantau Mailing List dari Google Groups yang dikirim ke Email masing-masing mahasiswa.

SK Kelulusan Probinmaba dan Keaktifan Kegiatan Mahasiswa

Alur Pengurusan

Butuh mengurus surat keaktifan kegiatan mahasiswa ataupun kelulusan PROBINMABA untuk kepentingan akademis maupun lainnya?

Himpunan Mahasiswa PWK FT-UB dapat memfasilitasi. Kepada KBM dapat langsung mengikuti alur sebagai berikut :

1. Mengisi formulir permohonan surat keaktifan dan kelulusan PROBINMABA melalui link berikut
bit.ly/SuratKeaktifanKBM

2. Men-download format surat melalui link berikut
bit.ly/formatsuratprk

3. Mengirimkan surat yang sudah diisi via email ke departemenprk2022@gmail.com dengan subjek dan format nama file Nama_NIM_Keterangan

4. Melakukan konfirmasi sesudah mengirimkan surat kepada cp yang tersedia dan surat akan dikirimkan kembali via email dalam bentuk softfile dengan waktu pengerjaan 3-4 hari kerja


Hubungi contact person untuk info lebih lanjut

Contact person :
👤 Rere (id line : rerereyhan)
👤 Ariel (id line : alriel30)

Kepengurusan Surat Keterangan Aktif Kuliah, Surat Dispensasi, dan Surat Pengajuan Beasiswa

Alur Pengurusan

Bagi KBM yang membutuhkan surat aktif kuliah, surat dispensasi, dan surat pengajuan beasiswa, bisa melakukan pengurusan surat dengan mendownload form pengajuan surat melalui link dibawah ini!

https://bit.ly/PoskoAdministrasiHMPWKFTUB

KBM mengirim form pengajuan suat yang telah di isi ke email himpunan hmpwk.ftub@gmail.com dengan menyertakan subjek subjek email “PENGAJUAN_JENIS SURAT”.

KBM menunggu balasan surat dari email himpunan

Surat Permohonan Izin Survey Skripsi

Tampilan dokumen contoh surat permohonan izin survey skripsi

Kepada seluruh mahasiswa prodi S1 Departemen PWK FTUB,

Berikut ini adalah format surat permohonan ijin survey penelitian mahasiswa.

Alur pengurusan surat permohonan ijin survey skripsi / thesis adalah sebagai berikut:

1. Mahasiswa menyusun surat permohonan sesuai format.

2. Surat dikirim ke email Sekretaris Departemen PWK FTUB (johannes@ub.ac.id) untuk mendapatkan paraf

3. Mahasiswa membawa surat yang telah terparaf ke bagian Akademik Fakultas Teknik FTUB (lantai 1 Dekanat FTUB).

4. Mahasiswa memantau progress surat secara mandiri melalui bag Akademik FTUB.

Surat Peminjaman Ruangan di Luar Jadwal Perkuliahan

Tampilan dokumen contoh surat permohonan peminjaman ruang kelas

Mahasiswa diperkenankan untuk mempergunakan ruangan Gedung PWK di luar jadwal perkuliahan (di luar jam kerja) dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Mempergunakan ruang secara semestinya dalam batas waktu yang telah ditetapkan yaitu paling lama sampai pukul 23.00 WIB.
2. Menjaga kebersihan ruang, ketertiban dan tata susila.
3. Tidak melibatkan personel di luar civitas akademika PWK FTUB
4. Menyampaikan honorarium secukupnya kepada staf keamanan (satpam) dan kebersihan kampus.

5. Mengajukan surat permohonan peminjaman ruangan di luar jadwal perkuliahan.

6. Surat permohonan harap sudah disampaikan ke Sekretaris Departemen PWK FTUB selambatnya satu hari sebelum pelaksanaan kegiatan, pada pagi hari.

Alur proses peminjaman ini adalah sebagai berikut:

1. Kelompok mahasiswa menetapkan seorang penanggung jawab kegiatan.

2. Penanggung jawab kegiatan menyusun surat permohonan peminjaman ruangan dan menyerahkan surat ke Sekretaris Departemen PWK FTUB. Surat diserahkan secara langsung, tidak melalui email.

3. Ketua Departemen atau Sekretaris Departemen akan meninjau permohonan. Apabila permohonan dikabulkan, pengelola departemen akan berkoordinasi dengan penanggung jawab kegiatan dan staf pemeliharaan gedung PWK FTUB.